Home » » Ditekuk Maroko, Indonesia Gagal Raih Emas Sepakbola ISG

Ditekuk Maroko, Indonesia Gagal Raih Emas Sepakbola ISG



Indonesia gagal merengkuh medali emas sepakbola Islamic Solidarity Games (ISG). Sempat unggul cepat, Indonesia takluk 1-2 dari Maroko di laga final yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu 29 Septeber 2013.  

Mengawali laga, kedua tim tampil seimbang. Namun pertahanan Maroko melakukan blunder dengan melepas umpan lemah yang langsung dikejar Bayu Gatra yang lebih dekat dari posisi bola. Kiper Maroko terpaksa mengganjal Bayu yang tidak terkawal.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Alfin Tuasalamony yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Kiper Maroko salah membaca arah sepakan Alfin. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sayang dalam situasi unggul satu gol membuat Indonesia terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Andik Vermansyah dan kawan-kawan tampak kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan Maroko.

Tidak ada peluang emas yang diciptakan Indonesia. Sementara Maroko sedikitnya memiliki peluang emas. Tendangan bebas Maroko di menit 22 masih bisa diamankan Kurnia Meiga. Menit 42, sontekan pemain Maroko di depan gawang Indonesia masih melebar.

Maroko yang tertinggal sejak awal laga terus menekan pertahanan Indonesia. Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus berjibaku menghalau gempuran lini depan Maroko yang terus mengurung pertahanan Indonesia. 

Setelah peluang emas pertama hanya membentur tiang gawang di menit 54, Maroko akhirnya menyamakan kedudukan di menit 72. Hassuni Aemani menjebol gawang Kurnia Meiga memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Indonesia. Skor menjadi 1-1. 

Sepuluh menit berselang atau tepatnya di menit 82, Maroko berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. El Karti Walid yang masuk ke jantung pertahanan Indonesia langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Kurnia Meiga.

Indonesia sendiri memiliki dua kesempatan bagus di 15 menit terakhir pertandingan. Sayang kedua peluang emas hasil sepakan Andik Vermansyah di menit 75 dan 85 hanya membentur tiang dan mistar gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga laga usai. Impian Indonesia meraih medali emas sepakbola Islamic Solidarity Games (ISG) pun kandas. Kalah di final membuat sepakbola Indonesia hanya bisa menyumbang medali perak.

Susunan Pemain:
Indonesia: Kurnia Meiga, Manahati Lestulen, Andri Ibo, Alfin Tuasalamony, Diego Michels, Rasyid Bakri, Dedi Kusnandar, Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Sunarto, Andik Vermansyah

Maroko: Benachour Badred, M. Chibi, M. Saidi, Anas Al Asbahi, M. El Jaaouina, Reda Hajmouj, Qasmi Ayoub, Walid Al Katri, Hamza Moussadak, Adnane El Ouardy 
VIVAbola - 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Media Jelajah Online

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan isikan komentar Anda untuk kemajuan Blog ini. Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya (link hidup).

 
Support : Media Jelajah Online | DhifaOutlet | KiosTravel
Copyright © 2013. Media Jelajah Online - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger